Services

BNP offers 2 completely equipped drilling and work-over rigs, a range of environmental services, as well as a comprehensive range of rental tools and equipment. Please follow the links below to find details on each of our services.

  • Workover
  • Drilling
  • Mud Logging
  • Cementing
  • Tools & Equipment Rental
  • Workover

    Work Over adalah pekerjaan untuk mempertahankan atau memperbaiki / menambah produksi dengan cara - cara mengubah atau mengolah zona produksi atau menganti zona produksi. work services adalah pekerjaa sumur yang dilakukan rutine untuk mempertahankan produksi atau memperbaiki tanpa harus mengubah zona produksinya sebab - sebab dilakukannya work over : 1. Problem Reservoir a. Permeabilitas reservoir yang rendah penurunan produksi dengan cepat, dengan test produksi dan pressure build up test dapat dibedakan dengan formation damage. b. tekanan reservoir yang rendah drive reservoir adalah faktor yang penting dalam decline tekanan dan pengontrolan sumur semburan dari suatu sumur. c. formation damage untuk memperbaiki damage dilakukan re perforasi.

    Drilling

    Drilling Pengeboran minyak (red : drilling) adalah suatu proses eksploitasi minyak dari dalam lapisan bumi untuk diproduksikan dalam suatu oil station. Dalam hal pengeboran minyak terdapat 2 aspek yang harus diperhatikan, Tujuan dari drilling untuk membuang, menghilangkan (red : abrading) formasi batuan atau memuat jalur transportasi menuju ke batuan reservoir berada. Selanjutnya untuk membuang fragmen batuan (red : rock fragment; cutting) yang dihasilkan ketika operasi drilling dilakukan, dalam hal ini lumpur bor. Dalam proses pengerjaannya, operasi drilling dapat dilakukan dalam 2 metode umum, yaitu : Churn drilling Rotary drilling Dalam kenyataannya masih ada metode kombinasi dari kedua yang telah disebutkan diatas. Dalam kategori utama tersebut masih banyak kategori lain yang menjadi cabang nya, salah satu cabang dari churn drilling adalah sistem cable-tool drilling. Berikut ini adalah penjelasan mendetil dari kedua proses ini.

    Mud Logging

    Mud logging adalah teknik untuk mengambil data-data dari formasi dan lubang sumur dengan menggunakan instrument khusus. Pekerjaan yang dapat dilakukan meliputi pengukuran data-data property electrical (resistivity dan conductivity), data nuklir aktif dan pasif, ukuran lubang sumur, pengambilan sample fluida formasi, pengukuran tekanan formasi, coring dari dinding sumur, dsb.

    Cementing

    Cementing adalah Penyemenan pada sumur pemboran adalah suatu proses pencampuran (mixing) dan pendesakan (displacement) bubur semen (slurry) melalui casing sehingga mengalir ke atas melewati annulus di belakang casing sehingga casing terikat ke formasi . Pada umumnya penyemenan bertujuan untuk melekatkan casing pada dinding lubang bor, melindungi casing dari masalah-masalah mekanis sewaktu pemboran berlangsung (seperti torsi yang tinggi dan lain-lain), melindungi casing dari fluida formasi yang bersifat korosif dan untuk memisahkan zona yang lain di belakang casing. Penyemenan merupakan faktor yang paling penting dalam operasi pemboran sehingga dapat mereduksi kemungkinan-kemungkinan permasalahan secara mekanis sewaktu melakukan pemboran pada trayek selanjutnya. Menurut alasan dan tujuannya,penyemenan dapat dibagi menjadi dua yaitu: Primary cementing (penyemenan utama) dan secondary cementing (penyemenan yang kedua atau perbaikan). Primary cementing adalah adalah proses penyemanan yang dilakukan pertama kali setelah casing di turunkan ke dalam lubang bor. Sedangkan secondary cementing adalah penyemenan yang dilakukan dikarenakan tidak sempurnanya penyemenan pertama (gagal).

    Tools & Equipments Rental

    Tools & Equipments Rental is ....